Hadiri Open House di Loji Gandrung Solo, Dico: Mas Gibran Jadi Prioritas

Tim Redaksi

Berita

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama istrinya Caca Federica menghadiri acara open house yang digelar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu, 10 April 2024. (Beritasatu.com/Wijayanti Putri)

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto terlihat menghadiri acara open house yang digelar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung, Kota Solo, Jawa Tengah, Rabu (10/4/2024).

Pantauan Beritasatu.com, Dico bersama istrinya, Caca Federica dan putrinya tiba di Loji Gandrung sekitar pukul 08.50 WIB. Ketiganya langsung menyalami Gibran dan istrinya, Selvi Ananda serta putrinya, La Lembah Manah yang tengah menerima masyarakat yang datang ke acara open house tersebut.

Bahkan kedua pemimpin muda ini sempat terlihat bercanda tak kala Dico ikut meminta angpao kepada Gibran seusai wakil presiden terpilih itu memberikan angpao atau fitrah kepada putri Dico.

Keduanya hanya sebentar berbincang lantaran antrean warga yang ingin bersalaman dengan Gibran dan Selvi masih panjang. Dico bersama istri dan putrinya pun langsung masuk ke Loji Gandrung untuk menyapa tamu lainnya di ruang khusus yang disediakan. Selang 30 menit ia pun berpamitan kepada tuan rumah.

Kepada awak media, Dico mengaku memprioritaskan untuk bersilaturahmi dengan Gibran di hari pertama Lebaran dengan menghadiri acara open house yang digelar wali kota Solo itu. Sedangkan ia baru akan menggelar open house sebagai Bupati Kendal di hari kedua dan ketiga Lebaran (11-12/4/2024).

“Iya ini silaturahmi kan momen Lebaran. Alhamdulillah tahun lalu pun saya juga ke sini, tahun ini juga sama. Salat Idulfitri dulu di Kendal lalu ke Solo. Besok baru open house di Kendal. Saya memang khusus ke Solo di hari pertama ini karena Mas Gibran kan panutan saya dalam berpolitik, tentunya hari ini menjadi prioritas,” ujarnya.

Ia mengatakan tak ada obrolan khusus dengan Gibran, hanya silaturahmi saja di momen Idulfitri. Meski diakuinya sempat menyampaikan keinginan untuk bertemu dan berbincang empat mata dengan wali kota Solo itu seusai Lebaran.

“Tadi saya sampaikan setelah Lebaran Mas izin mau ketemu, mau curhat. Karena sudah lama tidak curhat sama Mas Gibran. Biasanya beberapa bulan sekali saya curhat sama Mas Gibran. Beliau kan konsultan politik saya,” kata dia.

Seusai menghadiri open house yang digelar Gibran, politisi Partai Golkar ini pun mengaku akan langsung terbang ke Jakarta untuk berlebaran bersama orang tuanya dan baru akan kembali ke Kendal, Kamis (11/4/2024) subuh.

“Karena tahun ini orang tua saya di Jakarta setelah ini terbang ke Jakarta bertemu orang tua dan keluarga. Kalau nanti sempat mungkin juga ke open house Pak Presiden,” ucapnya.

Sedangkan saat ditanya mengenai harapannya terhadap Gibran, suami artis Caca Federica itu berharap putra sulung Presiden Jokowi itu semakin membawa manfaat yang besar bagi bangsa dan negara.

“Sebagai wapres nantinya, Mas Gibran kan sudah menjadi ikon anak muda Indonesia, bukan hanya di bidang politik tetapi di segala bidang. Jadi harapannya dengan terpilihnya Mas Gibran menjadi wapres akan mampu menjadi lokomotif untuk anak-anak muda agar mendapat kesempatan lebih banyak lagi berkreasi, meningkatkan kapasitasnya, dan diberikan kepercayaan lebih banyak,” harap Dico.

Sumber: https://www.beritasatu.com/nusantara/2810423/hadiri-open-house-di-loji-gandrung-solo-dico-mas-gibran-jadi-prioritas