Gibran Ngobrol Empat Mata Bareng Bupati Kendal saat Open House, Restu Jadi Cagub Jateng?

Tim Redaksi

Berita

Bupati Kendal Dico Ganinduto menyambangi open house yang digelar Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengadakan open house Idulfitri 2024 di rumah dinasnya Loji Gandrung pada Rabu 10 April 2024. 

Sejumlah tokoh pun tampak hadir bertemu dengan Gibran, salah satunya adalah Bupati Kendal Dico Ganinduto. Keduanya tampak bersalaman dan berbincang sebentar. 

“Kalau dengan mas Dico empat mata saja ya nanti,” kata Gibran ketika ditanya apa yang dibahas dengan Dico. 

Selain Dico, ketua dan pengurus Kadin Surakarta, Jacob Hasibuan dan jajaran pengacara paslon 02 yang menangani kasus sengketa hasil Pilpres 2024 juga turut hadir. 

Calon Wakil Presiden 2024 terpilih itu pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antusias hadir mulai pukul 08.00 WIB. 

“Terima kasih untuk warga masyarakat Solo yang sudah hadir. Open house kali ini lebih meriah, lebih guyub.

Terima kasih sekali, silahkan yang belum kebagian makanan langsung ke dalam ya,” kata dia. Selain bersalaman, Gibran juga memberikan fitrah Rp50 ribu kepada anak-anak yang datang. 

Panitia pun telah menyiapkan menu-menu khas lebaran dan khas Kota Solo seperti sosis solo, nasi liwet, lontong opor, selat solo, soto dan bakso.

Lebih lanjut, Wali Kota Solo itu mengungkap jika open house kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu. “Tidak ada perbedaan dengan tahun lalu, sama aja. Semua warga harus kita layani, kita sambut njih,” kata Gibran. 

“Terima kasih untuk seluruh warga Solo yang tadi sudah mengikuti rangkaian acara dari Salat Ied hingga open house ini. Terima kasih semuanya dilancarkan dan minal aidin wal faizin,” ujarnya. 

Sementara itu, Dico Ganinduto yang datang bersama istrinya Caca Federica dan putrinya Cassia langsung menyalami Gibran dan istrinya, Selvi Ananda serta putrinya, La Lembah Manah. Dico mengaku langsung ke Solo usai mengikuti Salat Ied di Kendal.

Menurutnya, Gibran juga menjadi sosok pertama yang disambangi. “Iya karena mas Gibran ini kan panutan. Panutan saya dalam berpolitik hari ini. Jadi tentunya ini menjadi prioritas. Yang pertama saya kunjungi mas Gibran,” kata Dico.

Bahkan, kedua pemimpin muda ini sempat terlihat mengobrol secara intens pada saat bersalaman. Dico mengaku sempat membisikan permohonan kepada Cawapres pemenang Pemilu 2024 tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa telah meminta izin untuk menemui Gibran kembali setelah momen Lebaran. “Habis selesai momen Lebaran ini nanti saya izin mampir lagi mau curhat karena sudah lama saya tidak curhat.

Biasanya beberapa bulan sekali saya curhat, karena panutan politik saya kan Mas Gibran,” ujar Dico. 

Dico menyebut bahwa Gibran merupakan ikon anak muda di segala bidang. Sehingga, kata dia, dengan terpilihnya Gibran menjadi wakil Presiden bisa memantik anak muda lebih percaya menjadi pemimpin di mana pun berada.

Sumber: https://www.reqnews.com/read/news/75491/gibran-ngobrol-empat-mata-bareng-bupati-kendal-saat-open-house-restu-jadi-cagub-jateng