Gas Melon Langka, Dico Sidak SPBE, Agen, Pangkalan

Tim Redaksi

Berita

Bupati Kendal Dico M Ganinduto sidak gas 3kg di salah satu pangkalan LPG di Kendal. (Foto: RRI/Faiz)

Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama pegawai Pertamina melakukan sidang gas 3 kilogram, Senin (8/4/2024) sore. Sidak dilakukan karena di masyarakat masih terjadi kelangkaan gas 3 kg.

Bupati bersama Sekda dan OPD terkait mendatangi SPBE, agen dan pangkalan LPG. Dalam sidak juga didampingi perwakilan dari PT Pertamina. Sesuai keterangan dari pihak SPBE, agen pangkalan, semuanya mengatakan, selama ini pasokan lancar.

Bahkan keterangan perwakilan dari PT Pertamina, pasokan untuk Kabupaten Kendal ada penambahan sebesar 3% dari pasokan normal per bulan. “Kuota LPG 3 kilogram di Kabupaten Kendal per bulan sebanyak 770.000 tabung dan pada bulan Ramadhan ini ada tambahan 3 persen,” jelasnya.

Faktanya sampai menjelang Lebaran, masyarakat di Kendal masih kesulitan mendapatkan LPG 3 kilogram. Bupati pun akan melanjutkan sidak ke toko atau warung pengecer.

“Saya akan melanjutkan sidak ke toko atau warung pengecer, dan jika belum ada jawaban yang jelas. Maka saya akan meminta kepada Polres Kendal untuk mencari penyebab terjadinya kelangkaan gas ini,” katanya.

Eko, pemilik pangkalan LPG di Kecamatan Kendal mengatakan, selama pasokan dari agen selalu lancar, tiap dua hari mendapatkan pasokan sebanyak 200 tabung. Ia tidak mendapatkan pasokan hanya libur ketika tanggal merah Hari Besar.

“Pasokan selama ini lancar, tapi kok di masyarakat terjadi kelangkaan. Apa mungkin pada panic buying, sehingga belinya banyak,” ujarnya. (Faiz)

Sumber: https://www.rri.co.id/semarang/bisnis/629553/gas-melon-langka-dico-sidak-spbe-agen-pangkalan